Ketua Kwarcab Boyolali, Supana (kanan) dan Sekretaris Kwarcab Boyolali, Toto Subagyo (kiri) memberikan salam penghormatan pada Ketua Kwarda Jawa Tengah Atiqah Ganjar Pranowo melalui aplikasi zoom, Selasa (9/6/2020).

BOYOLALI — Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali mengikuti Halal Bi Halal secara virtual yang digelar oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, Selasa (9/6/2020) pagi. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB hingga Pukul 11.00 WIB yang diikuti 35 Kwarcab se- Kwartir Daerah Jawa Tengah. Halal Bi Halal secara virtual ini baru pertama kalinya diadakan oleh Kwarda Jateng akibat adanya Pandemi Covid-19. Kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci al-qur’an dan pengajian singkat dengan judul makna Halal Bi Halal oleh salah satu Ustadz kondang dari Semarang.

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, Siti Atiqah Ganjar Pranowo, “menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri 1441 H kepada seluruh pengurus dan anggota pramuka Kwarcab di 35 Kabupaten/ Kota, mohon maaf lahir dan batin, selain itu ia menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh anggota pramuka Kwarcab se- Provinsi Jawa Tengah yang sudah membantu pencegahan Covid-19 di masing-masing daerah seperti memberikan masker, alat pelindung diri, baju hazmat hingga memberikan berbagai kebutuhan pokok (sembako) pada warga hingga rumah sakit. Saat ini kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun hingga memakai masker saat keluar rumah. Kita tidak tahu sampai kapan Pandemi Covid-19 ini, namun untuk menuju new normal, anggota pramuka harus menjadi contoh bagi warga lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan,” Ujarnya melalui aplikasi zoom.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah, Siti Atiqah Ganjar Pranowo, Saat sambutan Halal Bi Halal Virtual melalui aplikasi zoom, Selasa (9/6/2020) pagi.

Agar kegiatan berjalan tertib dan lancar, Kegiatan dipandu oleh Moderator dari Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwarda Jawa Tengah, ia memberikan waktu 1 menit hingga 2 menit pada Kwarcab Kabupaten/ Kota untuk menyampaikan selamat hari raya idul fitri, dan melaporkan kegiatan pramuka peduli saat pandemi Covid-19. Saat ditemui di Kantor Kwarcab Boyolali, Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, menjelaskan “Bahwa hari ini Selasa tanggal 9 juni 2020 telah digelar Halal Bi Halal secara virtual oleh Kwarda Jawa Tengah, Pada intinya kegiatan ini adalah silaturahmi online, yaitu tradisi pramuka setelah hari raya idul fitri kita saling bermaaf maafan. Namun dengan adanya Pandemi Covid-19 ini tentunya berbagai kendala dihadapi oleh anggota pramuka di berbagai daerah, Harapan kami nanti Pasca Pandemi Covid-19 ini berakhir kita bisa melaksanakan kegiatan pramuka sesuai dengan hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang telah disepakati bersama, Ungkap Supana, yang juga menjadi Staff Ahli Bupati Boyolali Drs. Seno Samudro. (Eksani/ Humas ).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *