BOYOLALI — Untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara komunal dan menghilangkan kasus Covid-19 di Boyolali, Dinas Kesehatan Boyolali melalui Puskesmas Teras memberikan suntikan vaksin kepada puluhan Guru Sekolah Dasar (SD) di Puskesmas Teras, Jum’at (5/3/2021) pagi. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan tahap kedua yang diberikan Puskesmas kepada sejumlah guru di Kecamatan Teras.

Sebelumnya ada sebanyak 45 guru Sekolah Dasar (SD) yang sudah divaksin pada tahap pertama pada 24 Februari 2021 yang lalu, dan untuk tahap kedua ini ada sebanyak 30 orang guru Sekolah Dasar (SD) yang mengikuti vaksinasi dari Puskesmas Teras.

Salah satu guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Nepen, yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dan juga Abdimas Humas Kwartir Cabang (Kwarcab) 11-09 Boyolali, Eksani, Mengatakan, “Alhamdulilah sudah disuntik Vaksin Covid-19, rasanya seperti digigit semut, dan sebenarnya sih saya takut dengan jarum suntiknya, bukan vaksinnya, Namun karena ingin taat anjuran Pemerintah dan sekaligus melaksanakan himbauan Ketua Kwarda Jateng Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Maka saya anggota Pramuka Boyolali siap menjadi duta perubahan perilaku dan siap divaksin lagi untuk kedua kalinya,” Ujarnya.

Sementara itu mewakili Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, Sekretaris Kwarcab Boyolali, Toto Subagyo, mengungkapkan, “ia merasa sangat bangga dengan adanya anggota pramuka yang dengan suka rela divaksin. Ini bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat sekitarnya untuk tidak ragu divaksin Covid-19,” Ungkapnya melalui Pesan Whats App.

“Setelah penyuntikan, memang kita istirahatkan dulu untuk memantau apakah ada suatu kejadian ataupun suatu tanda tanda berarti, jika tidak ada nanti minimal 15 menit sudah bisa pulang, dan jika pegal pegal itu tidak apa apa,” Ujar salah satu Petugas, Titik Sulandari.

Rencananya para guru yang sudah divaksin saat ini akan divaksin lagi untuk kedua kalinya pada 19 Maret 2021 mendatang. (Eksani/ Humas).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *