BOYOLALI — Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang 1109 Boyolali menggelar Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putri Putra (Musppanitra) Tahun 2020 di Aula Sanggar Bakti, Kemiri, Mojosongo, Sabtu (21/11/2020) pagi. Kegiatan dibuka oleh Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, dan dihadiri para pembina, andalan Kwarcab Boyolali serta perwakilan Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwartir Daerah Jawa Tengah.

“Musppanitra Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Boyolali ini merupakan laporan pertanggung jawaban dari pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Boyolali masa bhakti 2015 – 2020, kemudian juga menyusun rencana kerja selama lima tahun yang akan datang dimasa bhakti yang baru yaitu 2020 sampai 2025, dan yang terakhir agenda di dalam kegiatan ini akan ada pemilihan ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Boyolali dimasa bhakti berikutnya. Kegiatan diikuti peserta sebanyak 19 orang dari masing-masing perwakilan Kwartir Ranting se Kabupaten Boyolali. Setiap Kwartir Ranting hanya mengirimkan perwakilan satu saja karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, jadi kita membatasi. Harapannya bisa menjadi tolak ukur pramuka penegak pandega di Boyolali di lima tahun yang akan datang, jadi dimasa bhakti yang baru, dengan ketua ang baru dan dengan anggota DKC yang baru,” Ujar Amin Rizky Istiqomah selaku Ketua Panitia.

Sementara itu Alfiah Nugraeni (21) dari perwakilan Dewan Kerja Daerah Kwarda Jawa Tengah menyampaikan, “kami sedang menghadiri musppanitra Kwartir Cabang Boyolali, dan disini akan dilaksanakan kegiatan lima tahunan sekali yaitu tentang pergantian ketua DKC, harapannya untuk teman-teman di Kwarcab Boyolali bisa melaksanakan kegiatan ini dengan maksimal tetapi tetap mentaati protokol kesehatan. Dan semoga nanti ketika ada ketua terpilih bisa menjalankan program-programnya dengan baik dan bisa membawa Kwartir Cabang Boyolali ke arah yang lebih baik lagi, tetap semangat dan jaga kesehatan,” Ungkapnya.

Ditemui usai acara, Ketua Kwarcab Boyolali, menyampaikan, “ kegiatan ini sebagai momentum untuk evaluasi adik-adik DKC menjadi ajang untuk mendapatkan pengalaman dan mengkaji kegiatan lima tahun yang lalu, dan harapannya ditahun kedepan bisa menyusun dan membentuk kepengurusan DKC yang handal dan yang lebih mantab serta lebih inovatif sehingga membawa kemajuan Kwarcab Boyolali, Ujar Supana, yang juga sebagai Staf Ahli Bupati Boyolali, Seno Samodro. (Eksani/ Humas).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *