BOYOLALI — Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Boyolali, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 1109 Boyolali membagikan ribuan masker pada warga yang tidak memakai masker di sejumlah tempat keramaian dan pada pengguna jalan di 22 Kecamatan se-Kabupaten Boyolali, Kamis (1/10/2020) pagi.

Kegiatan ini merupakan berbagi masker secara serentak oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah yang diikuti 35 Kwarcab Kab/ Kota se Provinsi Jawa Tengah dan sekaligus dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila. Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan kain untuk masker pada Kwartir Daerah (Kwarda) Jateng untuk dijahit dan bagikan ke masing-masing Kwartir Cabang (Kwarcab), dengan target 1500 masker kain standar World Health Organitation (WHO) disetiap Kwartir Cabang (Kwarcab) se- Provinsi Jawa Tengah, dan dibagikan secara serentak kepada masyarakat pada hari ini, Kamis (1/10/2020). Selain itu Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali juga mendapatkan bantuan dua ribu masker dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali dan sejumlah Kwartir Ranting (Kwarran) yang menambah masker kain secara mandiri hingga total mencapai sekitar enam ribu masker kain.

Untuk memastikan pembagian masker tepat sasaran, Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, bersama unsur Pimpinan Kwarcab Boyolali ikut melakukan monitoring di Pasar Boyolali Kota dan Pasar Ampel Boyolali, Menurutnya, β€œ Hari ini seluruh jajaran pramuka Kwarcab Boyolali, mulai dari andalan sampai kepada adik-adik penegak melakukkan kegiatan aksi berbagi masker, yang mana kita pada hari ini bisa membagikan kurang lebih enam ribun masker yang dibagikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Boyolali. Kegiatan dilakukan di pusat-pusat keramaian, dan merata di 22 Kecamatan. Kami juga terimakasih, kegiatan pada hari ini mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Mabicab, Mabiran dan seluruh Jajaran kepengurusan Kwarcab di semua tingkatan. Kegiatan ini dilakukan semata mata sebagai bentuk kepedulian pramuka terhadap penanganan wabah Covid-19, dan sekaligus sebagai bentuk pengabdian kita pramuka terhadap kondisi yang belum pasti serta memberikan edukasi terhadap masyarakat secara luas, harapannya Covid-19 segera berlalu dan masyarakat bisa hidup secara normal seperti sedia kala,” Ujarnya.

Salah satu pedagang di Pasar Ampel Boyolali, Narti (62) Mengatakan, β€œia sangat senang sekali bisa mendapatkan masker dari anggota pramuka, harapannya bisa diberi kesehatan dan panjang umur,” Ungkapnya.

Dari Laporan yang masuk ke Kwarcab Boyolali, sudah masuk laporan poto dan video dari 22 Kecamatan se-Kabupaten Boyolali, setiap Kwartir Ranting (Kwarran) harus melaporkan kegiatan pembagian masker dalam bentuk poto dan video, Nantinya poto-poto dan video yang sudah dikirim ke Kwarcab Boyolali akan diseleksi untuk dilaporkan ke Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah. Harapannya dengan kegiatan pembagian masker ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Boyolali. (Eksani/ Humas).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *