BOYOLALI — Kain untuk pembuatan masker dari Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah bantuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah diterima oleh Kwatir Cabang (Kwarcab) Boyolali pada awal september 2020 yang lalu, Kini bahan kain tersebut sudah dibuat oleh Kwarcab Boyolali sebanyak 1500 buah masker. Ribuan masker tersebut diserah terimakan kepada staff Kwarcab Boyolali dari Penanggung Jawab Pembuatan Masker, Wakil Ketua Pengabdian Masyarakat (Waka Abdimas) Moch. Hadi Isnanto di Sanggar Kwarcab Boyolali, Senin (21/9/2020).

Menurut Wakil Ketua Abdimas Kwarcab Boyolali, Moch. Hadi Isnanto, “Nantinya setelah kami serahkan ke Sanggar, saya akan melaporkan ke Ketua Kwarcab Boyolali dan akan segera menggelar rapat khusus terkait lokasi mana saja untuk pembagian masker pada 1 oktober mendatang, untuk masker ini merupakan standar WHO, dan terdiri dari tiga lapis, sehingga bisa mencegah droplet, masker ini juga sesuai dari contoh yang diberikan oleh Kwarda Jateng, Harapannya ya masyarakat biar disiplin memakai masker dan disiplin mentaati protokol kesehatan, sehingga penularan Covid-19 ini betul betul bisa dicegah, jadi pramuka punya andil untuk pencegahan Covid-19,” Ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Kwarda Jawa Tengah akan membagikan puluhan ribu masker secara serentak di 35 Kabupaten/ Kota se Provinsi Jawa Tengah, setiap Kwarcab akan membagikan minimal 1500 masker kepada masyarakat di sekitar Kwarcab masing-masing pada tanggal 1 oktober 2020 mendatang sekaligus untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila. Harapannya pembagian masker nantinya dapat mencegah penyebaran Covid-19 serta pramuka siap menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19 dan Bela Negara. (Eksani/ Humas).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *