BOYOLALI — Bertepatan dengan HUT Pramuka 59, Sejumlah anggota pramuka Kwartir Cabang Boyolali (Kwarcab) ikut melaksanakan pendisiplinan warga dan pengguna jalan yang tidak memakai masker saat keluar rumah dalam razia masker di jalan raya Klaten-Boyolali via Kelurahan Kemiri, Boyolali, Jum’at (14/8/2020). Kegiatan ini merupakan pendisiplinan warga secara serentak di beberapa Kecamatan di Boyolali.

Satuan tugas Covid-19 Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo bersama anggota TNI-Polri, Satpol PP, Bidan Desa, Hansip, anggota pramuka dan sejumlah relawan ikut serta dalam kegiatan ini dengan jumlah personil 30 orang, selain itu bagi warga yang tidak memakai masker diberikan sanksi membaca pancasila dan penahanan KTP nya, ada 7 orang warga yang ditahan KTP nya oleh Satpol PP, ini sebagai bukti bahwa kita melaksanakan Intruksi Presiden, Peraturan Bupati, dan Surat Edaran Forkompinda untuk pencegahan covid-19 di Boyolali, Ujar Ipda Dalyamto, Salah seorang komandan satgas covid-19 untuk pendisiplinan warga.

Sementara itu Kwartir Cabang Boyolali menerjunkan anggota pramuka dari Dewan Kerja Cabang (DKC) sebanyak 7 orang untuk membantu Satgas Covid-19 dalam razia masker untuk pendisiplinan warga.

Menurut ketua DKC Kwarcab Boyolali, M. Bahrul Fadli, menjelaskan bahwa, “sesuai dengan apa yang disampaikan oleh ketua Mabida Ganjar Pranowo ketika memberikan arahan pada kegiatan kegiatan kepramukaan, bahwasanya pramuka harus ikut serta dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana Covid-19 ini, dan juga bertepatan dengan HUT Pramuka, kami anggota dewan kerja serta anggota Ubaloka Kwarcab Boyolali ikut serta bersama Satgas Covid-19 untuk melaksanakan razia masker dalam rangka pendisiplinan warga, Ujarnya.

Kegiatan inipun mendapat sambutan positif dari Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, Menurutnya, “ikut sertanya anggota pramuka dalam kegiatan razia masker dan pendisiplinan warga ini menunjukan bahwa sesuai dengan tema HUT Pramuka saat ini, yang mana anggota pramuka harus siap untuk menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19 sekaligus memposisikan diri untuk bela negara,” Ungkapnya.

Rencananya kegiatan pendisiplinan warga yang tidak memakai masker ini akan terus dilakukan oleh Satgas Covid-19 Boyolali bersama relawan agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan dapat berkurang. (Eksani/ Humas).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *