BOYOLALI — Perayaan HUT Pramuka ke 59 menjadi moment berharga bagi enam orang pembina pramuka Kwartir Cabang Boyolali. Ke enam orang Pembina tersebut merupakan pembina pramuka yang berasal dari latar belakang pekerjaan yang berbeda beda. Namun mereka berhak mendapatkan penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka setelah setia secara berturut turut mengabdikan dirinya pada pramuka dan melalui proses seleksi yang panjang.

Keenam orang pembina yang berhasil mendapatkan penghargaan tahun ini adalah Aryo Tejo Budiarto (Pancawarsa I) dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali dan menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Usaha Kwarcab Boyolali, Darmisih (Pancawarsa I) Kepala Sekolah SDN Masahan, Mojosongo, Boyolali dan menjabat sebagai Wakil Bendahara Kwarcab Boyolali, Yulida Wahyu Agung S (Pancawarsa I) Andalan Kwartir Ranting Ampel, Sardiyanto (Pancawarsa III) Ketua Mabigus Pangkalan SMPN 1 Mojosongo, Djiman (Pancawarsa VII) Wakil Ketua Kwarcab Boyolali Bidang Binawasa, dan Sunarno (Melati) Andalan Kwarcab Boyolali urusan Sarana dan Prasarana.

Menurut Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, Mengatakan, “Hari ini kita melaksanakan upacara HUT Pramuka ke 59 secara sederhana, setelah itu kami menyematkan tanda penghargaan kepada pembina yang berjumlah enam orang, harapannya pramuka Boyolali tetap bisa menjadi garda terdepan dalam rangka untuk ikut bersama sama dalam menanggulangi Covid-19 dan siap memposisikan diri dalam bela negara,” Ujarnya.

Upacara Penyematan tanda penghargaan dilakukan langsung oleh Ketua Kwarcab Boyolali, Supana. dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, memakai handsanitizer dan menjaga jarak, bahkan peserta dalam upacara ini hanya terbatas yang diikuti sekitar 25 orang peserta. Sementara itu, Salah satu pembina tersebut, Sunarno (48), Menjelaskan bahwa, “kami merasa bangga bisa mendapatkan penghargaan ini, tentunya penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus menjadi garda terdepan dalam berbakti pada pramuka, selain itu kami siap membantu dalam pencegahan Covid-19 dan Bela Negara,”Ungkapnya. (Eksani/ Humas).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *