BOYOLALI — Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali menggelar puncak HUT Pramuka 59 di Sanggar Kwarcab Boyolali, Kemiri, Mojosongo, Boyolali, Jum’at (14/8/2020). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, Wakil Ketua, Sekretaris, Ketua Kwaran, Andalan dan 6 orang pembina yang mendapatkan penghargaan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. Bahkan peserta kegiatan tersebut juga sangat terbatas karena mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, tentunya anggota pramuka juga harus menerapkan protokol kesehatan yang harus memakai masker, menjaga jarak serta memakai handsanitizer saat masuk ruangan.

HUT Pramuka 59 ini digelar dengan sangat sederhana, yang dihadiri sekitar 25 orang saja, selain itu kegiatan puncaknya dengan memotong tumpeng sebagai lambang bertambahnya usia gerakan pramuka serta do’a bersama untuk kesehatan dan keselamatan semua anggota pramuka serta tentunya terhindar dari Covid-19. Doa dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Kwarcab Boyolali urusan Binawasa, H. Djiman.

Sementara itu Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, berkesempatan untuk memotong tumpeng HUT Pramuka. Sedangkan potongan tumpeng pertama diberikan kepada anggota pramuka yang senior atau yang paling tua yaitu Bibit Sumarno.

“HUT Pramuka tahun ini memang terasa berbeda dengan tahun sebelumnya, hal tersebut dikarenakan masih adanya pandemi covid-19, tahun sebelumnya para andalan dan pengurus banyak menggelar acara HUT Pramuka di Pangkalan atau Kwaran masing-masing, namun tahun ini kita bisa melaksanakannya secara bersama sama dengan penuh kesederhanaan di sanggar Kwarcab Boyolali, tentunya semua ini kita ambil hikmahnya,” ungkap Supana.

Rencananya puncak HUT Pramuka ke 59 tingkat Kwarda Jawa Tengah akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus mendatang yang akan diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara live streaming bersama 35 Kab/ Kota se- Kwarda Jawa Tengah. (Eksani/ Humas).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *