Anggota pramuka penegak SMAN 3 Boyolali berfoto sebelum pembagian masker di Komplek Setda. Boyolali, Senin (18/5/2020). (Foto : Eksani/ Humas)

BOYOLALI — Untuk mencegah penyebaran Covid- 19 di Boyolali, berbagai cara dilakukan oleh pemerintah maupun dari sejumlah relawan di berbagai tempat di Boyolali. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh puluhan anggota pramuka penegak dari Dewan Ambalan (DA) Gajah Mada dan Dewi Sartika SMAN 3 Boyolali yang membagikan ratusan masker kain kepada pedagang dan pengguna jalan di Alun-alun Kidul, Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab. Boyolali, Senin (18/5/2020) sore.

Anggota pramuka memberikan masker pada warga di depan kantor DPRD Boyolali, Senin (18/5/2020). (Foto : Eksani/ Humas)

Koordinator aksi, Ayu Anindita Puspa Arum menjelaskan, “Tujuan kegiatan ini adalah pentingnya memberikan kesadaran warga akan penggunaan masker, karena saat pandemi covid- 19 seperti saat ini banyak warga yang belum mentaati anjuran dari pemerintah, salah satunya harus memakai masker saat keluar rumah, harapannya warga bisa menggunakan masker dengan baik saat keluar rumah, kami membagikan masker kain sebanyak 144 buah, masker kain tersebut berasal dari iuran kami pribadi dari anggota dewan ambalan di SMAN 3 Boyolali,” Ungkap Ayu yang juga menjadi Pradani di sekolahnya.

Anggota pramuka memberikan masker kepada warga yang sedang beraktivitas di sekitar kantor DPRD Boyolali, Senin (18/5/2020). (Foto : Eksani/ Humas)
Anggota pramuka memberikan masker pada pedagang di Alun-alun kidul, Komplek perkantoran terpadu, Pemkab. Boyolali, Senin (18/5/2020). Foto : Eksani/ Humas)

Kegiatan pembagian masker tersebut disambut baik oleh warga, salah satunya Tri Puji Setyaningsih, “kegiatan ini bagus ya,  merupakan aksi solidaritas dari adik adik pramuka untuk mencegah Covid- 19 yang saat ini mewabah di Indonesia, saya baru kali ini diberi masker secara gratis saat diluar rumah, ia berharap pandemi Covid- 19 ini segera berlalu dan kehidupan bisa kembali normal,” Ujarnya.

Sejumlah tempat disasar oleh anggota pramuka, seperti depan Masjid Ageng Boyolali, depan kantor DPRD Boyolali, depan menara jagung, hingga depan patung sapi lembu sora Komplek Setda Boyolali.

Ratusan masker kain dibagikan secara gratis oleh anggota pramuka Kwarcab Boyolali, Senin (18/5/2020). Foto : Eksani/ Humas)

Mewakili Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, Sekretaris Kwarcab Boyolali, Toto Subagyo, Mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh adik adik anggota pramuka penegak dari SMAN 3 Boyolali yang mengadakan bakti sosial di Alun alun kidul, Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab. Boyolali. Meski hanya pembagian masker hal tersebut merupakan salah satu cara mengurangi penyebaran Covid-19, selain itu kegiatan ini murni inisiasi dari mereka sendiri, Kwarcab Boyolali hanya memfasilitasi saja, Hal sekecil apapun bisa kita lakukan untuk mengurangi penyebaran pandemi Covid-19. Ujarnya melalui Pesan WhatsApp. (Eksani/ Humas)

Related Post

One thought on “Cegah Penyebaran Covid- 19, Anggota Pramuka Kwarcab Boyolali Bagikan Ratusan Masker Gratis”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *