BOYOLALI — Untuk menyamakan persepsi atas keikutsertaan Pesta Siaga Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah. Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 11-09 Boyolali menggelar rapat koordinasi di Aula Sanggar Bakti Pramuka di Kemiri, Mojosongo, Boyolali, Selasa (20/4/2021) pagi.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Wakil Ketua Kwarcab Boyolali Bidang Pembinaan Anggota Muda (Wakabinamuda) Darmawan Eko Habriono, M.Pd.

Selain itu rakor juga dihadiri yahnda dan bunda bina damping dari empat barung yang mengikuti pesta siaga daerah jateng, perwakilan Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) Kwarcab Boyolali,  serta perwakilan dari tim IT Dewan Kerja Cabang Kwarcab Boyolali.

Untuk mentaati protokol kesehatan saat pandemi, peserta rakor ini dibatasi hanya 11 orang peserta yang hadir. Selain itu peserta rakor harus mentaati 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kontingen Kwartir Cabang 11-09 Boyolali mengirimkan empat gugus depan dari empat Kwarran di Boyolali, keempat gugus depan tersebut adalah SDN 1 Boyolali dari Kwarran Boyolali Kota (Barung putra), SDN 1 Pilangrejo Kwarran Juwangi (Barung putra), SDN Gubug, Kwarran Cepogo (Barung putri), SDN 1 Sendang, Kwarran Karanggede (Barung putri).

Pesta Siaga Kwartir Daerah Jawa Tengah ini nantinya peserta akan melaksanakan kegiatan di taman-taman yang sudah disiapkan, antara lain taman bumbung kemanusiaan, taman cinta lingkungan, taman karya siaga, taman karakter siaga, taman quiz dan game, taman inspirasi siaga, taman siaga pintar, taman sahabat siaga, dan taman karnaval ceria.

Selain itu adapula kegiatan di taman yang hanya dilaksanakan oleh dua orang anggota dan diunggah ke aplikasi pesta siaga, yaitu taman ketaqwaan, taman parade puisi, taman menyanyi dan taman holahop.

Mewakili Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, M.Pd, Wakil Ketua Kwarcab Bidang Pembinaan Anggota Muda, Darmawan Eko Habriono, mengatakan, “hari ini (20/4/2021) kami menggelar rapat koordinasi pesta siaga Kwarda Jateng tahun 2021 bersama yahnda dan bunda pendamping masing-masing barung, adapun para peserta yang menjadi Kontingen Kwarcab Boyolali terdiri dari empat barung dari empat Kwarran di Boyolali.

Harapan saya rapat koordinasi ini dapat menyatukan persepsi dalam pelaksanaan pesta siaga Kwarda Jawa Tengah tahun 2021.

Sehingga ananda dari empat gugus depan bisa tampil maksimal, sesuai dengan motto pesta siaga kali ini, sehat, cerdas, ceria dan berkarya meskipun berada di dalam situasi pandemi,” Ujarnya melalui pesan singkat Whats App.

Rencananya Pesta Siaga Kwartir Daerah Jawa Tengah tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni hingga 19 Juni 2021 mendatang dengan kombinasi dalam jaringan (daring) dengan menggunakan aplikasi WhatsApp dan aplikasi zoom. (Eksani/ Humas).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *