BOYOLALI — Untuk memaksimalkan peserta lomba Anugerah Kehumasan Pandu Citra Loka tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah, Gerakan Pramuka Kwarcab Boyolali melakukan Talk Show ke Radio Merapi FM di 93, 6 FM, Boyolali, Jum’at (16/4/2021) pagi. Kegiatan dipandu oleh penyiar ternama Radio Merapi FM, Anthon.

Ikut hadir sebagai narasumber ialah sekretaris 1 Kwarcab Boyolali, Toto Subagyo, M.Eng, Andalan Humas Kwarcab Boyolali, Eksani, S.Pd.I dan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Boyolali, Muhammad Bahrul Fadli.

Talkshow tersebut mengangkat tentang kegiatan Anugerah Kehumasan Pandu Citra Loka dengan tema “Pramuka Inovatif, Tangguh dan Responsif (Pintar). Dengan tema tersebut diharapkan anggota pramuka Jawa Tengah dapat menjadi pribadi yang kreatif, tangguh dan responsif dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19, serta tetap dapat mencapai prestasi terbaik melalui permainan kuis edukasi di dalam aplikasi mobile yang mana sedang trend di era milenial seperti sekarang ini.

Salah satu Narasumber, Eksani, Menjelaskan, “Ada lima kategori lomba dalam Anugerah Kehumasan Pandu Citra Loka tersebut, diantaranya, Kuis Pandu Citra Loka, Duta Humas Kwarda Jateng, Festival Film Pramuka, Lomba Pengelolaan Website dan Lomba Podcast Pramuka.

Untuk pendaftaran lomba memang sudah dibuka pada 19 Maret 2021 yang lalu, namun sesuai kategori dan periodenya masing masing hingga nanti 21 Agustus 2021, dan malam puncak Anugerah Kehumasan Pandu Citra Loka adalah pada tanggal 28 Agustus 2021 di Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Bagi gugus depan (Gudep) atau anggota pramuka yang ingin mengikutinya bisa langsung datang ke Sanggar Pramuka Boyolali di Kemiri, Mojosongo agar lebih jelasnya, atau melalui aplikasi mobile di https://s.id/panducitraloka,” Ujarnya.

Sementara itu mewakili Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, Sekretaris Kwarcab Boyolali, Toto Subagyo, Mengatakan, “kami ingin menyampaikan kepada anggota pramuka Boyolali, bahwa ada lomba anugerah kehumasan pandu citra loka yang akan diikuti oleh Kwarcab Boyolali, dan siapapun sebenarnya ada kesempatan mengikuti kegiatan tersebut, dan diharapkan setelah tadi mendengarkan talkshow kami bisa mempunyai greget untuk mengikuti kegiatan tersebut dan akhirnya nanti bisa mengangkat nama Kabupaten Boyolali. Disamping itu kami menyampaikan kegiatan kegiatan yang sudah kami laksanakan dimasa Pandemi Covid-19 seperti pembagian masker pada warga dan ikut menjadi relawan saat bencana gunung merapi beberapa waktu lalu,” Ungkapnya.

Harapannya nanti peserta lomba Anugerah Kehumasan Pandu Citra Loka dari Kwarcab Boyolali bisa maksimal dan mendapat dukungan dari anggota pramuka di Boyolali dan mudah mudahan juga bisa menjadi yang tergiat. (Eksani/ Humas).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *