Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, M.Pd (tengah) mengikuti renungan peringatan hari Bapak Pramuka Indonesia tingkat Kwarda Jateng secara virtual, Minggu (11/4/2021) malam. (Eksani/ Humas).

BOYOLALI --- Untuk mengenang lahirnya pencetus gerakan pramuka di indonesia, Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali mengikuti renungan dalam rangka hari bapak pramuka indonesia tingkat kwartir Daerah Jawa Tengah yang digelar secara virtual, Minggu (11/4/2021) malam.  

Kegiatan ini diikuti sebanyak 35 Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten/ Kota se Provinsi Jawa Tengah.

Bertindak sebagai pembina upacara renungan yaitu, Wakil Ketua Kwarda Jateng Bidang Abdimas Humas, Wika Bintang, dalam sambutannya,” ia mengajak anggota pramuka saat ini menjadi garda terdepan dalam pencegahan covid-19 dan menjadi duta perubahan perilaku seperti yang sering disampaikan oleh Ketua Kwarda Jateng Kak Siti Atikoh Supriyanti. Selain itu peringatan hari bapak pramuka indonesia ini menjadi momentum bahwa pramuka siap meneruskan cita-cita pendiri gerakan pramuka indonesia Sri Sultan HB IX, salah satunya adalah perekat bangsa dan menjaga NKRI,” Ujarnya

Tangkapan layar renungan peringatan hari bapak pramuka indonesia tingkat Kwarda Jateng secara virtual. (Eksani/ Humas).

(foto: HUmas/eksani)

Meski kegiatan digelar secara virtual, namun berjalan khidmat dan lancar. Ikut hadir pada renungan tersebut, Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, dan Wakil Ketua Kwarcab Boyolali Bidang Pembinaan Anggota muda, Darmawan Eko Habriono. Ditemui usai acara, Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, M.Pd, menjelaskan, “malam hari ini kami pengurus kwarcab boyolali, yang terdiri dari ketua, wakil ketua dan pengurus harian serta beberapa andalan di Kwarran dan gugus depan mengikuti peringatan lahirnya bapak pramuka di indonesia, lahirnya Sri Sultan HB ke IX, beliau adalah motor penggerak serta inspirator bagi pramuka di indonesia, dan melalui beliaulah kita dicontohkan, bagaimana pramuka bisa bersikap, berinovasi, berkarya dan mendidik generasi muda di indonesia, harapan kami dengan diadakannya renungan pada malam hari ini bisa menjadi bahan refleksi kami yang saat ini menjadi motor penggerak di Kwarcab Boyolali, sekaligus untuk memberikan inspirasi dan motivasi bagi para peserta didik terutama bagi anggota pramuka di Boyolali,” Ungkapnya.

Pengurus Kwarcab Boyolali mengikuti renungan peringatan hari bapak pramuka indonesia tingkat Kwarda Jateng secara virtual dan terbatas. (Eksani/ Humas). Kegiatan renungan hari bapak pramuka di indonesia ini diakhiri dengan sesi foto bersama Pengurus Pramuka Kwarda Jateng dan Peserta upacara renungan dari 35 Kwarcab Kabupaten/ Kota se Provinsi Jawa Tengah melalui aplikasi zoom. (Eksani/ Humas).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *