BOYOLALI — Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) yang juga Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, S.H. melantik Supana, M.Pd, menjadi Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Pramuka Boyolali, di Pendopo gedhe, Komplek perkantoran terpadu, Alun-alun kidul, Kemiri, Boyolali, Selasa (30/3/2021) pagi.
Kegiatan ini juga diikuti sejumlah pengurus Kwarcab Boyolali masa bakti 2020-2025.
Ikut hadir dalam kegiatan ini yaitu Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, S.H. serta Sekretaris Kwartir Daerah Jawa Tengah, Achmad Istajib, S.Pd. Meski digelar secara langsung atau tatap muka, namun tetap mentaati protokol yang ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat pelantikan. Selain itu tamu undangan sebelum memasuki Pendopo gede wajib dilakukan pengecekan suhu tubuh, bagi suhu tubuh yang diatas 37 derajat maka tidak dibolehkan memasuki ruangan.


Dalam sambutannya, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, “mengajak anggota pramuka tetap bisa berkegiatan dimasa pandemi, namun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, saya mengucapkan selamat bekerja bagi pengurus Kwarcab Boyolali masa bakti 2020-2025,” Ungkapnya.

Ditemui terpisah, Bupati Boyolali juga menyampaikan bahwa saat ini Boyolali sedang membangun, maka kegiatan kepramukaan di Boyolali dibutuhkan dalam membantu pemerintah untuk membentuk generasi muda yang handal, kreatif, inovatif, berkatakter dan berbudaya. Apalagi saat ini masih pandemi covid 19, maka perlu arah dan strategi sesuai dengan kondisi yang ada seperti yang sudah disampaikan oleh Ketua Kwarda Jateng, kak Atikoh. Pungkasnya.


Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Boyolali, Supana, Menjelaskan, “hari ini kami pengurus Kwarcab Boyolali masa bakti 2020-2025 telah dilantik oleh Kamabicab Boyolali. Pesan dari Kamabicab yang pertama kami sebagai pengurus harus dapat bersinergi dengan Majelis Pembimbing Cabang serta steakholder lainnya, agar pramuka di Boyolali semakin maju. Saat pandemi covid 19, kami anggota pramuka ikut mengedukasi masayarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, selain itu kami membagikan masker, serta menerjunkan pramuka peduli diberbagai kejadian bencana di Boyolali seperti di pengungsian merapi, Ungkapnya.
Harapannya dengan dilantiknya pengurus baru oleh Bupati Boyolali, menambah semangat baru para pengurus Kwarcab Boyolali untuk memajukan kepramukaan di Boyolali. (Eksani/Humas)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *