BOYOLALI — Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, Siti Atikoh Suprianti Ganjar Pranowo, Melantik M. Said Hidayat, S.H yang juga Bupati Boyolali menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) masa bakti 2020-2025 di ruang Merbabu, Kantor Bupati Boyolali, Selasa(30/3/2021) pagi.  

Pelaksanaan Pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) dan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang ini dilakuan secara langsung oleh Ketua Kwarda Jateng Siti Atikoh Suprianti , Meski kegiatan secara langsung atau tatap muka, namun tetap mentaati protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak aman.

Pelantikan Kamabicab dan Pengurus Mabicab Pramuka Boyolali ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh Ketua Kwarda Jateng, Siti Atikoh Suprianti, saat Pandemi Covid-19. Karena biasanya kegiatan Pelantikan seperti ini dilakukan secara virtual.

“Alhamdulilah puji syukur kehadirat Allah SWT,  hari ini kita bisa menyaksikan secara bersama-sama pelantikan Mabicab di Boyolali. Terus terang ini sebetulnya sebagai bahan uji coba ini Pak Bupati. Ini pertama kali saya melakukan pelantikan secara langsung selama Pandemi Covid-19 kayak gini, biasanya secara virtual. Tetapi kita harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru, bagaimana kita bisa tetap berkegiatan, tetap bisa bersilaturahim tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat. Dan ini saya juga mendapat informasi bahwa pelantikan Mabicab di tempat ini dan Pelantikan Pengurus Kwarcab di tempat yang terpisah yang lebih luas. Terimakasih, tentu ini merupakan support yang luar biasa sekali dari Kak Bupati Said dan kakak-kakak semua, sudah berkenan menjadi tempat untuk menggelar Pelantikan Kamabicab dan Pengurus Mabicab Pramuka Boyolali, Ujar Siti Atikoh yang juga isteri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Pelantikan Kamabicab dan Mabicab Pramuka Boyolali ini dihadiri sejumlah tamu undangan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pemkab. Boyolali seperti Wakil Bupati Boyolali, Kapolres Boyolali, Dandim Boyolali, Hingga para Kepala Dinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab. Boyolali.

Saat ditemui awak media usai Pelantikan, Kamabicab Pramuka Boyolali yang juga Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, mengatakan “perlu kita syukuri, hari ini dilantik secara langsung oleh ketua Kwarda Jateng Kak Siti Atikoh Ganjar Pranowo, yang hadir secara langsung di Kabupaten Boyolali melantik untuk jajaran pengurus Mabicab dan perlu kita syukuri pula kita sampaikan ucapan terima kasih kepada kak Siti Atikoh, karena Boyolali adalah yang pertama dilakukan pelantikan dan dilaksanakan, dihadiri secara langsung di Kabupaten Boyolali di ruang Merbabu, Kantor Bupati Boyolali hari ini (30/3/2021). Tentunya adalah suatu kehormatan dan suatu kebanggan bagi pramuka Boyolali, karena dilantik hadir secara langsung dan ini jadi yang pertama. Tentunya harapan kita kedepan, kegiatan-kegiatan kepramukaan ini tetap bisa kita jalankan dengan sebaik-baiknya tetapi dalam situasi pandemi covid-19 seperti ini, ya atur strategi, langkah, tentunya kita sesuaikan dengan kondisi yang ada.  Dan tadi juga sudah disampaikan oleh Kak Siti Atikoh, langkah-langkah apa yang dapat dilakukan dalam rangka pramuka tetap harus berkegiatan. Karena apapun itu peran pramuka adalah menjadi bagian yang penting pula, ketika Boyolali membangun, Boyolali menyiapkan generasi-generasi berikut. Peran pramuka dalam mewujudkan, mendorong rasa kemandirian terhadap adik-adik kita, ini merupakan bagian yang penting pula. Karena sisi kemandirian adalah bagian yang terpenting untuk generasi-generasi berikut, sehingga akan menjadi sumber daya yang unggul, berkarakter, dan tentunya berbudaya di Kabupaten Boyolali,” Ujarnya.

Sementara itu, Usai dilantik oleh Ketua Kwarda Jateng, Siti Atikoh, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Boyolali, M. Said Hidayat, langsung melantik Ketua Kwarcab Boyolali, Supana dan sejumlah pengurus Kwartir Cabang Boyolali masa bakti 2020-2025 di Pendopo gedhe, Komplek Perkantoran Terpadu, Alun-alun Kidul Boyolali.

 “Kami mengucapkan rasa terimakasih sekali kepada Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) yang sudah melantik Pengurus Kwarcab Boyolali . Sesuai dengan petunjuk Kamabicab, langkah kami yang pertama adalah selalu membangun sinergitas yang baik pada semua stekholder, terutama jajaran pengurus Kwarcab dengan Majelis Pembimbing agar terjalin koordinasi yang baik, sehingga bisa menyemangati kami, untuk membawa pramuka di Boyolali lebih maju. Kami selalu  menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi saat ini, dan Pramuka selalu mengambil garda terdepan dalam mengatasi pandemi covid-19 saat ini, baik dalam memberikan edukasi pada masyarakat maupun pembagian masker kepada masyarakat dan pramuka selalu siap menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Pandemi Covid-19, Ujar Supana, yang juga menjabat sebagai Staff Ahli Bupati Boyolali.

Harapannya pramuka Boyolali kedepan lebih berinovasi dan lebih kreatif lagi sehingga dapat menyiapkan generasi muda yang handal, berwawasan kebangsaan, religius, berkarakter sekaligus berbudaya sehingga pramuka di Boyolali semakin maju. (Eksani/ Humas).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *