Hendrik (paling kiri) perwakilan Diskominfo Kab. Boyolali bersama dewan juri saat menilai video, Jum’at (13/3/2020).

BOYOLALI — Untuk menyemarakan peringatan HUT Baden Powell ke 163 tahun 2020, Kwartir Cabang 1109 Boyolali menggelar lomba video antar Kwartir Ranting (Kwaran) se- Kabupaten Boyolali yang dimulai pada akhir Januari hingga akhir Februari. Lomba video tersebut memperebutkan hadiah jutaan rupiah dari Kwartir Cabang Boyolali.

Selama sekitar satu setengah bulan Kwartir Ranting menyeleksi video-video yang berasal dari gugus depan (Gudep) dan dikirimkan ke Kwartir Cabang Boyolali melalui surat elektronik atau email.

Video-video yang dikirimkan harus sesuai dengan tema yang sudah disampaikan melalui surat resmi Kwarcab Boyolali ke masing-masing Kwaran, diantaranya menanam pohon, membersihkan sampah, mencabut paku di pohon-pohon, hingga bakti sosial kepada masyarakat. Selain itu penilaian video tersebut didasarkan pada konsep dan alur cerita, visual gambar dan editing, serta audio atau back song video tersebut.

Hingga batas waktu yang telah ditentukan ada sebanyak 16 video yang masuk ke panitia dari berbagai Kwartir Ranting se- Kabupaten Boyolali.

Setelah melalui berbagai macam tahapan seleksi, akhirnya panitia bersama dewan juri melakukan penilaian lomba video Baden Powell, Jum’at (13/3/2020) sore.

Menurut ketua panitia, Much. Hadi Isnanto, menjelaskan, “Untuk hasil video sudah lumayan bagus, banyak yang sudah memenuhi harapan, namun saran kedepan yaitu semua kwaran untuk bisa aktif, untuk bisa mengikuti, jadi nanti semua merasa mempunyai andil dalam kegiatan ini, kemudian bisa menyalurkan, mungkin dari adik adik yang mempunyai bakat bakat membuat video bisa tersalurkan, kedepan bisa dilanjutkan lagi dengan waktu yang ditambah agar peserta lebih banyak lagi. Sehingga ini bisa berlomba lomba antar Kwaran agar menjadi yang terbaik,” Ungkapnya.

Dewan Juri mencermati dan menilai video yang sudah dikirim ke Kwarcab Boyolali.

Berdasarkan penilaian oleh tim juri yang berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Boyolali beserta para wakil ketua (waka) Kwarcab Boyolali, terpilihlah tiga video terbaik yang menjadi juara 1, 2 dan 3.

Ketiga video terbaik tersebut berasal dari Kwartir Ranting Boyolali Kota yang berhasil menjadi juara 1, Kwartir Ranting Kemusu menjadi juara 2 dan Kwartir Ranting Mojosongo menjadi juara 3. Dan sesuai dengan hasil tersebut keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat. Rencananya bagi Kwartir Ranting yang mendapatkan juara akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan, piala, serta sertifikat dari Kwartir Cabang Boyolali. (Humas/ Eksani)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *