KWARTIR CABANG BOYOLALI

Wakil Bupati Boyolali hadiri ulang janji pramuka tingkat Kwarcab Boyolali

Wakil Bupati Boyolali, Kak Wahyu Irawan, S.H membacakan amanat ulang janji pramuka ke 61 di aula SMAN 1 Boyolali, Sabtu (13/8/2022). (Foto : Eksani/ Humas).

BOYOLALI — Gerakan kepanduan pramuka memasuki usia ke 61 pada Minggu (14/8/2022), di berbagai daerah di Indonesia peringatan hari pramuka digelar secara hikmad. Sebelum peringatan hari pramuka biasanya diawali dengan ulang janji anggota pramuka, di Boyolali ulang janji gerakan pramuka tingkat Kwartir Cabang Boyolali digelar di SMAN 1 Boyolali, Sabtu (13/8/2022). Ikut hadir wakil Bupati Boyolali kak Wahyu Irawan, S.H, Ketua Kwarcab Boyolali Kak Supana serta sejumlah anggota Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) yang juga anggota majelis pembimbing cabang. Kegiatan ulang janji anggota pramuka di Boyolali awalnya digelar di lapangan SMAN 1 Boyolali, namun dikarenakan cuaca hujan deras, kegiatan dipindah di aula SMAN 1 Boyolali.

Anggota pramuka penegak menyalakan api dasa dharma pramuka, Sabtu (14/8/2022). (Foto : Eksani/ Humas)

Meski dilaksanakan di dalam ruangan renunangan ulang janji tetap berjalan hikmad dan diikuti ratusan anggota pramuka penegak, pembina, andalan pramuka serta sejumlah tamu undangan. “malam ini kita melaksanakan renungan ulang janji pramuka ke 61, awalnya akan dilaksanakan di luar ruangan namun karena hujan deras kita laksanakan di aula, namun peserta tetap semangat dan ulang janji berjalan hikmad, semoga pramuka di Boyolali semakin maju dan sesuai dengan tema hari pramuka mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa, sekali lagi selamat hari pramukake 61, Ujarnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana menjelaskan, “bahwa bulan agustus ini pramuka sangat banyak kegiatan terutama di Boyolali diantaranya pelantikan dan pengukuhan pramuka garuda golongan penggalang, mengirimkan peserta jambore nasional di jakarta, pramuka menjadi relawan bulan imunisasi anak nasional, persiapan peringatan hari ulang tahun pramuka ke 61 tingkat kwarda jateng yang akan dilaksanakan di kebun raya indrokilo akhir agustus nanti, serta malam ini melaksanakan renungan ulang janji pramuka, dikandung maksud bahwa mengucapkan kembali janji pramuka serta dharma pramuka serta merefleksikan diri anggota pramuka yang sudah dilaksanakan satu tahun sebelumnya selain itu pramuka menjadi garda terdepan dalam membangun bangsa, Ungkap Kak Supana, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Boyolali.

Kegiatan renungan ulang janji pramuka juga dilaksanakan di 22 Kecamatan se Kabupaten Boyolali dibawah koordinasi dari kwartir rantingnya masing masing, seperti kwartir ranting Teras yang melaksanakan renungan ulang janji di SMAN 1 Teras, selain itu juga dilaksanakan sarasehan para pengurus kwartir ranting dan majelis pembimbing ranting Teras. Kegiatan tersebut dihadiri camat teras Joko suseno dan ketua kwartir ranting Teras Kak Sutarmin. Harapnnya renungan ulang janji tersebut bisa menambah semangat anggota pramuka untuk mengabdi pada bangsa. Selamat hari pramuka! (Eksani/ Humas).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.