KWARTIR CABANG BOYOLALI

Menyongsong Hari Pramuka Ke 61 Tahun 2022, Pramuka SMK Negeri 1 Boyolali Bersih Kali Gede Kridanggo

Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang berarti pemuda yang suka berkarya. Didirikan tanggal 20 Mei 1961. Ulang tahun Pramuka adalah bertepatan pada tanggal 14 Agustus 1961.

Dalam menyongsong hari pramuka ke 61 tahun 2022, pramuka SMK Negeri 1 Boyolali melakuakan aksi bersih Kali Gede Kridanggo Boyolali, Jum’at 12 Agsutus 2022. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Pramuka tehadapt lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut, peserta bersih kali dibawah panas terik matahari dengan semangat dan gembira memungut sampah disekitar bantaran kali Gede, tidak lupa mereka membawa alat kebersihan. Lanjut sampah yang sudah terkumpul dimasukan dalam karung lalu diangkut menggunkan kendaran Pick up terbuka. Kegiatan bersih Kali tersebut diikuti sekitar 30 pengurus pramuka SMK Negeri 1 Boyolali dan didampingi oleh pembina,

“Kegiatan Ini merupakan wujud kepedulian pramuka SMK Negeri 1 Boyolali terhadap lingkungan, salah satunya membersihkan Kali Gede ini” Ungkap Dwi Kristiani selaku pembina Pramuka SMK Negeri 1 Boyolali.

Dalam acara tersebut Dwi Kristiani selaku pembina, mengharapkan di hari pramuka yang ke 61 ini, pramuka bisa menjadi pelopor terdepan dalam kepedulian terhadap lingkungan, ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala dan bisa menguatkan rasa pesatuan, kesatuan dan kepedulian terhadap sesama ataupun terhadap alam.

“Saya sangat senang bisa ikut dalam kegiatan bersih kali ini, semoga nanti kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lagi” ujar Afthoni selaku pengurus Pramuka SMK Negeri 1 Boyolali.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.