KWARTIR CABANG BOYOLALI

Keren, 46 anggota pramuka penggalang SMP/ MTs dilantik pramuka garuda

Wakil ketua Kwarcab Boyolali Bidang Pembinaan Anggota Muda, Kak Darmawan Eko Habriono melantik 46 anggota pramuka penggalang menjadi pramuka garuda, Sabtu (6/8/2022). (Foto : Darmawan)

BOYOLALI — Gerakan pramuka kwartir cabang boyolali menggelar pelantikan dan pengukuhan pramuka garuda di sanggar pramuka, Kemiri, Mojosongo, Boyolali, Sabtu (6/8/2022). Kegiatan ini diikuti sebanyak 46 anggota pramuka penggalang dari berbagai SMP/ MTs Se Kabupaten Boyolali.

Ikut hadir dalam pelantikan dan pengukuhan pramuka garuda ini wakil ketua kwarcab boyolali bidang pembinaan anggota muda Kak Darmawan Eko Habriono, Sekretaris 2 Kwarcab Boyolali Kak Aryo Tejo Budiarto serta sejumlah andalan cabang dan tamu undangan.

Anggota pramuka penggalang saat pelantikan dan pengukuhan pramuka garuda, Sabtu (6/8/2022). (Foto : Darmawan)

Sebelumnya para anggota pramuka penggalang yang dilantik dan dikukuhkan tersebut sudah melalui proses ujian syarat kecakapan umum (SKU) dan syarat kecakapan khusus (SKK) serta syarat lainnya untuk menjadi pramuka garuda. Pramuka garuda ini merupakan pramuka yang paripurna disemua tingkatan artinya jika sudah menjadi pramuka garuda, tingkah laku maupun ketrampilan serta keilmuan menjadi anggota pramuka bisa menjadi contoh untuk anggota pramuka yang lain, karena menjadi pramuka garuda bisa menjadi kebanggan tersendiri oleh semua anggota pramuka dalam semua tingkatan baik tingkatan siaga, penggalang, penegak maupun pandega. Jadi harapannya setelah adik adik ini dilantik dan dikukuhkan menjadi pramuka garuda nantinya adik adik ini bisa menjadi contoh yang baik di pangkalannya masing masing, Ujar Kak Eksani, Andalan Humas Kwarcab Boyolali, Sabtu (6/8/2022).

Dari 46 anggota pramuka yang sudah dilantik menjadi pramuka garuda, ada sebanyak 16 anggota pramuka yang akan mengikuti Jambore nasional di Jakarta, rencananya akan dilepas oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat pada Rabu (10/8/2022). (Humas).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.