KWARTIR CABANG BOYOLALI

Meriah Persami SMPN 2 Banyudono ada pesta kembang api

Petugas anggota pramuka penggalang usai menyalakan api unggun, di halaman SMPN 2 Banyudono, Boyolali, Sabtu (6/8/2022). (Foto : Eksani/ HUmas).

BOYOLALI — Pangkalan pramuka SMPN 2 Banyudono, Boyolali menggelar perkemahan sabtu dan minggu (persami) di sekolah setempat, Sabtu (6-7/8/2022). Kegiatan ini diikuti siswa siswi kelas VII sebanyak 254 orang. Kegiatan persami diawali dengan upacara serta api unggun di halaman SMPN 2 Banyudono. Ikut hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris 2 Kwarcab Boyolali, Kak Tejo Budiarto, Andalan Humas abdimas, Kak Eksani serta sejumlah staff Kwarcab Boyolali.

Pesta kembang api meriahkan Persami di SMPN 2 Banyudono, Boyolali, Sabtu-Minggu (6-7/8/2022).


Kamabigus SMPN 2 Banyudono, Kak Agus Winarno, mengatakan, “kegiatan malam hari ini di pangkalan SMPN 2 Banyudono adalah mengadakan perkemahan sabtu dan minggu yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VII sebagai tindak lanjut dari kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS sehingga kita mengadakan persami, yang diikuti sekitar 254 siswa. Alhamdulilah semuanya mengikuti dan rundown acaranya adalah sabtu ada kegiatan api unggun dan pentas seni dilanjutkan pada hari minggunya yaitu wide game, dan kerja bakti serta bakti sosial. Puncak kegiatan nanti pada tanggal 14 agustus 2022 kita akan memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar terkait bantuan sosial berupa sembako dan lainnya, terkait itu pada tanggal 14 agustus 2022 SMPN 2 Banyudono akan menggelar pengajian akbar dalam rangka menyantuni anak yatim sebanyak 60 siswa, dan mulai hari ini kita launching kegiatan kepramukaan di SMPN 2 Banyudono untuk aktif lagi karena selama pandemi kegiatan pramuka vakum. Sehingga malam ini sebagai puncaknya maka kita adakan api unggun dalam rangka membakar semangat anak anak dan memberikan motivasi pada mereka, Ujarnya, Sabtu (6/8/2022).

MMT Perkemahan sabtu minggu di SMPN 2 Banyudono.


Kegiatan persami dimeriahkan dengan pesta kembang api dan sejumlah atraksi dari siswa siswi kelas VII.
Sementara itu Humas Kwarcab Boyolali, Kak Eksani, “kami mewakili ketua kwarcab Boyolali Kak Supana sangat mengapresiasi kegiatan persami yang dilaksanakan oleh SMPN 2 Banyudono, semoga ini bisa membangkitkan kembali semarak pramuka di SMPN 2 Banyudono , kita berharap kegiatan kepramukaan kedepan lebih digiatkan lagi yang sebelumnya vakum karena terdampak pandemi, tadi saya lihat adik adik sangat bersemangat sekali mengikuti kegiatan persami ini, bahkan tadi saat pentas seni mereka sangat antusias, Ujarnya. Rencananya dalam memeriahkan hari pramuka ke 61 pangkalan SMPN 2 Banyudono akan menggelar kembali kegiatan bakti sosial dan menyantuni anak yatim serta pengajian akbar pada 14 Agustus 2022 mendatang. (Humas).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.