KWARTIR CABANG BOYOLALI

Bupati Boyolali Kak Said Hidayat Akan Hadiri Renungan Ulang Janji Pramuka

Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, M.Pd (tengah) memimpin rapat persiapan Hari Pramuka ke 61 dan Ulang janji pramuka, di Sanggar pramuka, Kemiri, Mojosongo, Kamis (4/8/2022).

BOYOLALI — Dalam rangka memperingati hari pramuka ke 61, Gerakan pramuka Kwartir Cabang 1109 Boyolali akan menggelar renungan ulang janji pramuka tingkat Kwarcab Boyolali tahun 2022. Kegiatan ini nantinya akan digelar di lapangan SMAN 1 Boyolali, Sabtu (13/8/2022) malam.

“jadi makna dari ulang janji pramuka itu dimana penegak, pandega dan pembina itu mengulangi janjinya sebagai seorang pramuka, disitu kegiatan yang utama adalah mengadakan kegiatan api unggun disertai dengan adanya renungan yang sudah dilakukan setahun lalu dalam kepramukaan dilanjutkan dengan ulang janji yaitu mengucapkan tri satya secara bersama sama dibawah panduan dari pembina upacara, rencananya pembina upacara malam renungan ulang janji nanti kita harapkan adalah bapak bupati boyolali selaku ketua majelis pembimbing cabang bisa hadir dalam renungan nanti. Kegiatan ulang janji tersebut biasanya kita laksanakan setia jelang peringtan hari pramuka disetiap tahunnya, jadi kita perbaruhi janji kita ke pramuka maka kita adakanlah ulang janji pramuka, undangannya nanti juga semua mabicab, ketua kwarran, kepala OPD, Kwarran, Mabiran terdekat seperti Camat Boyolali dan Mojosongo sebagai pemangku wilayah terdekat, Ujar Sekretaris Kwarcab Boyolali, Toto Subagyo, Kamis (4/8/2022).

Ulang janji pramuka biasanya digelar diberbagai pangkalan, seperti kwarran di tingkatan kecamatan, maupun kwarcab di tingkatan Kabupaten. Pada tahun tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam pandemi covid-19 kegiatan digelar secara sederhana di lingkungan Kwarcab Boyolali yang saat itu digelar di lapangan SMKN 1 Mojosongo, namun pada tahun 2022 ini saat pandemi covid-19 sudah melandai dan masuk pada PPKM level 1, Kwarcab Boyolali kembali menggelar ulang janji pramuka secara terbatas namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, SH (tengah) saat diwawancara Humas Kwarcab Boyolai, beberapa waktu lalu. (Eksani/ Humas).

Saat pemaparan dalam rapat bersama unsur pimpinan di Sanggar pramuka Kwarcab Boyolali, Kamis (4/8/2022), panitia ulang janji sudah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan maksimal, baik sarana prasarana, maupun protokoler kegiatan.

Kegiatan ulang janji pramuka tingkat Kwarcab Boyolali direncanakan akan dihadiri Bupati Boyolali yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kak Mohammad Said Hidayat, SH dan Wakil Bupati Boyolali Kak Wahyu Irawan, SH. Selain itu ulang janji pramuka tersebut juga akan dihadiri oleh Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, M.Pd. (Eksani/ Humas).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.