KWARTIR CABANG BOYOLALI

Ketua Kwarcab Boyolali Kak Supana Hadiri Halal Bi Halal Pramuka di Kusuma Rasa

Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, memberikan sambutan pada acara Halal bi Halal gerakan pramuka Kwarcab Boyolali, di Kusuma Rasa Resto and Cafe, Bendan, Banyudono, Boyolali, Selasa (24/5/2022). (Foto : Eksani/ Humas).

BOYOLALI — Gerakan pramuka kwartir cabang boyolali menggelar halal bi halal di Kusuma rasa resto and cafe, Bendan, Banyudono, Boyolali, Selasa (24/5/2022). Kegiatan ini diikuti segenap jajaran keluarga besar pramuka boyolali mulai dari pengurus harian, para wakil ketua, andalan cabang, para ketua kwarran hingga pimpinan satuan komunitas (sako).

Ikut hadir ketua Kwarcab Boyolali, Supana, “hari ini kami mengadakan silaturahmi yang dikemas dalam bentuk halal bi halal antara pengurus kwarcab, andalan cabang, pengurus kwarran se kabupaten dan adik adik dewan kerja. Tujuannya adalah untuk memperkuat silaturahmi untuk menguatkan kwarcab boyolali untuk membangun komitmen yang kuat serta soliditas para pengurus pramuka. Kemudian kita ingatkan agenda kegiatan di tahun 2022 yang sudah di depan mata mulai dari lomba kwartir, kesiapan mengikuti jambore nasional, perkemahan wirakarya daerah di rembang, dan yang paling penting boyolali telah ditunjuk kwarda jateng menjadi tuan rumah penyelenggaraan upacara hari ulang tahun pramuka di tahun 2022 ini, Ujar Supana, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Boyolali.

Tausiyah Halal bi Halal oleh Drs. H. Isnanto dari Boyolali. (Foto : Eksani/ Humas).

Salah satu pengisi acara halal bi halal tersebut adalah Drs. H. Isnanto dari Boyolali, dalam tausiyahnya, “mengajak kakak kakak pengurus pramuka boyolali untuk selalu meningkatkan ketaqwaan serta keimanan pasca puasa ramadhan, karena sebaik baiknya umat manusia itu adalah yang menyeru pada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran,” Jelasnya.

Para pengurus pramuka, andalan dan tamu undangan.

Sementara itu sekretaris 1 kwarcab boyolali, Toto Subagyo, mengatakan, “ada sebanyak 140 orang pengurus pramuka yang terdiri dari pengurus kwarcab, pengurus kwarran andalan cabang dan dewan kerja serta satuan komunitas. Biasanya kegiatan halal bi halal seperti ini kami adakan setelah hari raya idul fitri, namun beberapa tahun ini belum bisa dilaksanakan secara luring karena pandemi covid-19, alhamdulilah hari ini bisa terlaksana meski tetap harus mentaati protokol kesehatan,” Ungkapnya.

Harapannya kegiatan halal bi halal ini bisa mempererat silaturahmi sesama pengurus pramuka di Boyolali sehingga nantinya bisa melaksanakan program kerja kwarcab boyolali dan program kerja kwarran dengan baik, selain itu memperkokoh soliditas para pengurus untuk bisa membentuk karakter dan ahlak peserta didik di Boyolali karena anggota  pramuka di Boyolali itu salah satu yang terbanyak di Jawa Tengah yaitu lebih dari 100 ribu orang. (Eksani/ Humas).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.