KWARTIR CABANG BOYOLALI

Monitoring ke Posko Mudik, Pramuka Boyolali Bagikan Masker dan Paket Makanan

MONITORING POSKO MUDIK : Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, M.Pd (kiri) membagikan bingkisan pada petugas di Posko mudik depan monumen susu tumpah, Boyolali Kota, Sabtu (30/4/2022). (Foto : Eksani/ Humas).

BOYOLALI — Untuk memberikan dukungan serta support ke sejumlah posko mudik terpadu dari Polres Boyolali dan Pemkab Boyolali maupun posko mudik yang didirikan oleh Kwartir Ranting di berbagai Kecamatan yang dilewati arus mudik, Gerakan pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali melakukan monitoring ke 8 posko mudik di 8 Kecamatan, Sabtu (30/4/2022).

Kwarcab Boyolali membagi dua tim untuk melakukan monitoring tersebut, Sebelum berangkat, kedua tim tersebut melaksanakan doa bersama di Posko induk di halaman kantor Bawaslu Boyolali, tim berangkat mulai jam 09.00 WIB ke posko posko mudik yang akan dituju.

Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, M.Pd (tengah) berfoto bersama petugas di posko mudik depan monumen susu tumpah, Sabtu (30/4/2022). (Foto: Eksani/ Humas).

tim pertama dipimpin oleh ketua Kwarcab Boyolali, Supana, yang beranggotakan Wakil Ketua Abdimas Humas, Agus Winarno, Sekretaris 2 Aryo tejo Budiarto, Abdimas Humas, Eksani, Wakil Ketua Bidang Sarpras, Endang Rahayu, Bendahara Kwarcab Novi, Staff Kwarcab Boyolali, Septiana Dewi, serta sejumlah andalan cabang dari pramuka peduli. Tim pertama memonitoring posko posko mudik yang ada di Boyolali kota hingga ke kecamatan Ngemplak.

Sementara itu tim kedua yang dipimpin oleh Sekretaris 1 Kwarcab Boyolali, Toto Subagyo dengan anggota Wakil ketua Kwarcab, Darmawan Eko H, Andalan KCabang urusan sosial budaya, Joko Suyitno, staff Kwarcab Boyolali M. Bahrul Fadli serta sejumlah andalan cabang Kwarcab Boyolali memonitoring posko mudik di Boyolali utara seperti di Kecamatan Karanggede, Kecamatan Andong, hingga Kecamatan Juwangi.

Pamong Saka Bhayangkara Polres Boyolali, Aipda Tirta H.J, menerima bingkisan dari Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, M.Pd (kanan) di Posko mudik Bangak, Banyudono, Boyolali, Sabtu (30/4/2022). (Foto: Eksani/ Humas).

Setiap tim yang datang memonitoring membagikan bingkisan ke posko mudik yang berisikan masker, handsanitizer, roti, minuman stamina, hingga makanan untuk para petugas di posko mudik. Harapannya bingkisan tersebut dapat bermanfaat serta sekaligus sebagai bukti pramuka boyolali peduli dalam karya bakti lebaran di tahun 2022 ini.

Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, mengatakan, “jadi hari ini kami dari kwarcab boyolali membagi diri menjadi dua tim untuk masing masing melaksanakan monitoring di kegiatan pramuka peduli lebaran di 8 posko mudik di 8 kecamatan, setiap tim membawa sedikit bingkisan untuk para petugas di posko mudik, dan sekarang ini kami berada di posko mudik Bangak Banyudono, disini ada beberapa adik adik pramuka penegak dari satuan bhayangkara yang membantu bapak ibu dari kepolisian untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik sehingga semuanya menjadi lancar.

Harapannya untuk pramuka peduli lebaran kali ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik dan kita juga berharap bagi adik adik anggota pramuka semakin menyadari hakekat pramuka yang selalu peduli terhadap lingkungan dan peduli sesama. Sekarang ini di suasana lebaran masyarakat membutuhkan pramuka dan pramuka hadir di tengah tengah masyarakat dan mengambil posisi digarda terdepan untuk berbuat untuk kepentingan masyarakat, ujar Supana, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Boyolali.

Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, M.Pd (keempat dari kiri) berfoto bersama adik adik anggota pramuka di posko Bangak, Banyudono, Sabtu (30/4/2022). (Foto: Eksani/ Humas).

Pamong Saka Bhayangkara Polres Boyolali, Aipda Tirta H.J, Mengatakan, “kami anggota polri yang di pospam merasa senang sekaligus berterimakasih atas kunjungan dan motivasinya dari kwarcab boyolali, serta adik adik pramuka banyak berperan aktif dalam membantu kelancaran kegiatan masyarakat, terutama saat padatnya arus mudik lebaran seperti sekarang, ujarnya.

Rencananya adik adik pramuka yang bertugas membantu pihak kepolisan di posko mudik tersebut nantinya hingga tanggal 6 mei 2022 mendatang. (Eksani/ Humas)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.