KWARTIR CABANG BOYOLALI

Sah, Ketua Mabiran dan Pengurus Kwarran Kemusu Masa Bakti 2022-2025 Dilantik

Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, M.Pd (kiri) melantik dan mengukuhkan Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kemusu dan anggota Mabi di SDN 2 Genengsari, Kemusu, Boyolali, Senin (21/3/2022). (Foto : Istimewa/ Sugiyanto/ Kwarran Kemusu).

BOYOLALI — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 1109 Boyolali, Kak Supana, M.Pd, melantik Camat Kemusu, Joko Purwanto, M.T menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kecamatan Kemusu, Boyolali, Masa bakti 2022-2025, Proses pelantikan dan pengukuhan tersebut dilaksanakan di SDN 2 Genengsari, Kemusu, Boyolali, Senin (21/3/2022).

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Boyolali berharap Ketua Mabiran Kemusu dan anggota dapat bersinergi dengan pengurus Kwarran Kemusu, agar kedepan Pramuka di Kwarran Kemusu lebih maju, koordinasi itu penting antara anggota Mabi dan Penggurus Kwarran, sehingga kedepan pembinaan pramuka lebih bersemangat lagi dan bisa ikut serta mewujudkan program Kwarcab Boyolali untuk mencetak pramuka garuda sebanyak banyaknya di semua golongan pramuka, Ujar Supana, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Boyolali.

Kwartir Cabang Boyolali terus mendorong bagi Kwarran-Kwarran yang sudah habis masa baktinya untuk segera melakukan Musran (Musyawarah Ranting) dan segera membentuk kepengurusan yang baru, agar roda organisasi kepramukaan ditingkatan Kecamatan bisa berjalan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi pramuka. Karena pergantian masa kepengurusan itu merupakan hal yang biasa dan itu merupakan amanah AD/ ART Organisasi, Apalagi dengan kepengurusan yang baru disetiap Kwarran bisa menambah semangat untuk mencetak pembina pramuka yang berkualifikasi minimal KMD (Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar).

Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, M.Pd menyematkan tanda jabatan Ketua Mabiran Kemusu pada Kak Joko Purwanto, MT (keempat dari kanan). (Foto: Istimewa/ Sugiyanto/ Kwarran Kemusu).

Sementara itu, setelah dilantik oleh Ketua Kwarcab Boyolali, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) yang juga Camat Kemusu, Kak Joko Purwanto, melantik dan mengukuhkan Kak Harto, S.Pd sebagai Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran) Kemusu Masa bakti 2022-2025, kegiatan diikuti sekitar 61 orang pengurus Kwarran Kemusu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Salah satu panitia yang juga Andalan Cabang Kwarcab Boyolali, Sugiyanto, mengatakan, “Alhamdulilah Ka Kwarcab Boyolali, Kak Supana berkenan melantik langsung Kamabiran Kemusu dan 7 anggota Pengurus Majelis Pembimbing, pelantikan dilaksanakan di SDN 2 Genengsari, Kecamatan Kemusu. Harapannya tentu dengan terbentuknya kepengurusan yang baru semoga gerakan pramuka di Kwarran Kemusu lebih maju dengan saling berkoordinasi antara Mabi dan Pengurus Kwarran, sehingga kedepannya pembinaan pramuka di Kwarran Kemusu lebih semangat untuk ikut mewujudkan program Kwarcab Boyolali untuk membentuk pramuka garuda di semua golongan, untuk itu kepada kakak pembina ikut mendukung harapan tersebut sehingga pramuka garuda di Kwarcab Boyolali benar-benar terwujud,” Ujarnya. (Eksani/ Humas).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.