KWARTIR CABANG BOYOLALI

32 Anggota Pramuka Golongan Siaga dilantik Jadi Pramuka Garuda

Anggota pramuka golongan siaga dilantik menjadi pramuka garuda di Lapangan Desa Banyudono, Boyolali, Kamis (17/3/2022). (Foto : Eksani/ Humas)

BOYOLALI — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 1109 Boyolali, Kak Supana, M.Pd melantik 32 orang anggota pramuka golongan siaga dari berbagai pangkalan gugus depan sekolah dasar di Kabupaten Boyolali.

Kegiatan pelantikan pramuka garuda tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dengan memakai makser, mencuci tangan dan menjaga jarak. Prosesi pelantikan digelar di Lapangan Desa Banyudono tepatnya di depan SDN 3 Banyudono, Boyolali, Kamis (17/3/2022).

“hari ini ada pelantikan anggota pramuka garuda golongan siaga sejumlah 32 peserta yang terdiri dari 10 peserta putri dari SDN 2 Jembungan, Kwarran Banyudono, yang 10 peserta putra itu dari SDN 1 Boyolali, nah yang lainnya 12 peserta itu dari SDN Pulisen Boyolali Kota, mereka ini sudah melalui tahapan proses pengujian syarat kecakapan hingga bisa dilantik menjadi pramuka garuda, tadi yang melantik langsung Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, Ujar Endang Wahyuni, salah satu panitia.

Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, M.Pd menjadi pembina upacara pelantikan pramuka garuda golongan siaga di Lapangan Desa Banyudono, tepatnya di depan SDN 3 Banyudono, Boyolali, Kamis (17/3/2022) (Foto : Eksani/ Humas).

Sementara itu sejumlah tamu undangan dari Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkompinca) Kecamatan Banyudono hadir langsung Camat Banyudono, Jarot Purnama beserta Koordinator PAUD Dikdas LS Kecamatan Banyudono serta kelompok kerja kepala sekolah (K3S) SD Kecamatan Banyudono. Selain itu Kepala Seksi (Kasi) Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Boyolali, Rima Kusuma, yang membidangi kepramukaan di Boyolali juga ikut hadir secara langsung bersama Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali.

Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, berharap dengan dilantiknya anggota pramuka golongan siaga ini kedepan mereka bisa memberikan contoh pada anggota pramuka yang lainnya agar bisa mengikutinya menjadi pramuka garuda, karena pramuka garuda ini merupakan pramuka yang paripurna di semua tingkatan tentu dengan melalui syarat kecakapan yang sudah ditentukan, dan untuk tahun 2022 ini target Kwarcab Boyolali bisa mencetak pramuka garuda sebanyak 1000 orang dari semua tingkatan mulai dari siaga, penggalang hingga penegak,” Ujar Supana, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Boyolali. (Eksani/ Humas).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.