KWARTIR CABANG BOYOLALI

Sah, Kak Endang Rahayu Jabat Ketua Kwarran Boyolali Kota

Ketua Kwartir Ranting Boyolali Kota masa bhakti 2022-2025, Kak Endang Rahayu Mudi Hastuti, S.Pd, M.Pd (Foto : Eksani/ Humas).

BOYOLALI — Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) yang juga Camat Boyolali Kota, Kak Suwarno, melantik ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Boyolali Kota masa bhakti 2022-2025, Kak Endang Rahayu Mudi Hastuti, S.Pd, M.Pd di Aula SMAN 2 Boyolali, Selasa (8/3/2022). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Boyolali yang juga ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, M.Pd.

Kegiatan pelantikan ketua kwarran Boyolali kota ini juga diikuti pengurus Kwarran yang berjumlah 58 orang dari berbagai lintas instansi di Boyolali Kota. Karena masih pandemi covid-19 dan pemberlakuan PPKM level 3, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebelum masuk peserta wajib mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya serta dicatat oleh petugas, selain itu satgas covid-19 dari unsur TNI-POLRI dan Pemerintah Kecamatan Boyolali Kota juga diterjunkan guna memantau penerapan protokol kesehatan pada saat kegiatan berlagsung.

Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana (kanan) menyaksikan penandatanganan Ketua Kwarran Boyolali Kota, Kak Endang Rahayu.

Menurut Ketua Mabiran, Kak Suwarno, mengatakan, “pada kesempatan ini merupakan sesuatu hal yang luar biasa, saya dan teman teman dipercaya ketua kwarcab boyolali untuk menjadi ketua majelis pembimbing ranting (kamabiran) dan anggota mabiran kecamatan Boyolali kota, target kami tidak muluk muluk, yaitu ingin memasyarakatkan kepramukaan sampai pada siapapun khususnya siswa siswa dari siaga hingga tingkatan paling tinggi, harapan kita dengan memasyarakatkan pramuka minimal anak anak mengetahui, memahami dan akhirnya melaksanakan apa yang menjadi janji pramuka, Ujar Kak Suwarno yang juga Camat Boyolali Kota.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarran Boyolali Kota, Kak Endang Rahayu, menyampaikan, “kami mohon doa dan supportnya amanah ini agar dapat bersinergi dengan kakak kakak semua, masih banyak sekali pekerjaan rumah yang menanti dan harus kita laksanakan dan itu menjadi PR kita semuanya, terutama kakak kakak yang dari kambigus di SMP/ MTs serta SMA/ SMK di Boyolali kota agar kami dapat bersinergi lebih baik”, Ujarnya.

Puluhan pengurus Kwarran Boyolali Kota megikuti prosesi pelantikan.

Sementara itu salah satu pengurus Kwartir Ranting Boyolali Kota, kak Sunarno, mengatakan, “dalam waktu dekat kami akan mengadakan pelantikan pengurus Dewan Kerja Ranting yang sudah mengadakan Muspanitera, kemudian pembentukan tim pramuka peduli, dan pembentukan tim penilai pramuka garuda yang nanti arahnya untuk pembentukan gugus depan mantab, untuk bulan ini saja sudah ada pramuka garuda golongan siaga yang dilantik sejumlah 22 anak, nanti akan terus kami tingkatkan, dan rencana kami juga akan memanfaatkan SDN Karanggeneng menjadi sanggar pramuka Kwarran Boyolali Kota, karena Sekolah tersebut ada penggabungan atau regrouping, semoga dengan adanya sanggar pramuka yang baru bisa menambah semangat kakak kakak pengurus kwarran Boyolali kota dalam membina adik adik pramuka, Ujarnya.

Tahun 2022 ini Kwarcab Boyolali terus mendorong Kwartir Ranting di 22 Kecamatan se Kabupaten Boyolali yang masa bhaktinya habis segera untuk melakukan Musyawarah Ranting (Musran) dan memilih kepengurusan yang baru agar bisa dilakukan pelantikan, hal tersebut guna melaksanakan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi. (Eksani/ Humas).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.