Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana (kiri) melantik Camat Boyolali Kota, Kak Suwarno (Kanan) menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Boyolali Kota masa bhakti 2022 – 2025 di Aula SMAN 2 Boyolali, Selasa (8/3/2022).(Foto : Eksani/ Humas)

BOYOLALI — Gerakan pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 1109 Boyolali mengadakan kegiatan Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting Boyolali Kota masa bhakti 2022-2025 di Aula SMAN 2 Boyolali, Selasa (8/3/2022). Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Boyolali yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 1109 Boyolali, Kak Supana, sejumlah Wakil Ketua Kwarcab serta Sekretaris dan Bendahara Kwarcab Boyolali.

Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, secara langsung melantik Camat Boyolali Kota, Kak Suwarno, menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) masa bakti 2022 – 2025, sementara itu Ketua Kwartir Ranting Boyolali Kota dijabat oleh Kak Endang Rahayu.

Camat Boyolali Kota, Kak Suwarno, (kiri) melantik Ketua Kwarran Boyolali Kota, Kak Endang Rahayu disaksikan Ketua Kwarcab Boyolali,Kak Supana (kanan) di Aula SMAN 2 Boyolali, Selasa (8/2/2022).

“hari ini telah dilakukan pelantikan mabiran dan pengurus kwarran Boyolali Kota, kami berharap pada mabiran dan pengurus kwarran ini bisa memberikan warna yang baru pada kwarran Boyolali Kota, karena Kwarran Boyolali Kota ini mengelola sejumlah 124 gugus depan (gudep) yang berada di 62 satuan pendidikan dan jumlah peserta didik di Boyolali kota itu paling banyak sekitar 15 ribu peserta didik, harapan kami dengan banyaknya peserta didik yang kita hantarkan untuk menjadi generasi muda yang handal, yang bisa menggantikan kita semua ini memang perlu keseriusan. Pengurus Kwarran Boyolali Kota ini sangat luar biasa, karena banyak kader kader potensi yang mengisi struktur kepengurusan”, Ujar Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana.

Puluhan andalan ranting mengikuti prosesi pelantikan pengurus Kwartir Ranting Boyolali Kota.

Sementara itu Ketua Kwarran Boyolali Kota, Kak Endang Rahayu, Mengatakan, “hari ini ada 58 andalan ranting yang dilantik dan untuk target kedepan tentu sesuai visi misi dan tujuan yang ada di kwarran Boyolali kota, terutama peningkatan secara kwalitas maupun kwantitas, kegiatan kegiatan pramuka dalam waktu dekat ini adalah pelantikan pramuka garuda baik siaga maupun penggalang. Selain itu kwarran Boyolali kota akan menyelenggarakan pelatihan Kursus Pembina pramuka Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan, dan nanti akan kami petakan dulu sesuai kebutuhan masing masing gugus depan untuk memenuhi target itu. Kami mohon doanya dalam waktu dekat ini juga akan mengikuti pesta siaga Binwil Surakarta dan nantinya akan diwakili oleh gugus depan SDN 1 Boyolali. Perlu kami sampaikan bahwa meski dalam pandemi covid-19 sejumlah gugus depan di Boyolali Kota tetap melaksanakan kegiatan kepramukaan secara intensif namun dengan bentuk blok kurikulum yaitu setiap hari sabtu, bahkan gugus depan SDN 9 Boyolali dan SDN Susiloharjo siap maju penilaian gugus depan mantab,” Jelasnya.

Pengurus Kwartir Ranting Boyolali Kota berfoto bersama usai pelantikan.

Karena masih pandemi covid-19, dan Kabupaten Boyolali memberlakukan PPKM Level 3, maka kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, setiap peserta sebelum masuk wajib dicek suhu tubuhnya serta mencuci tangan di depan pintu masuk, hal yang wajib dipakai adalah masker selain itu peserta juga harus menjaga jarak aman. Rencananya kegiatan serupa akan dilakukan oleh Kwarcab Boyolali dalam rangka pelantikan Pengurus Kwarran Kemusu pada 21 Maret 2022 yang akan datang. (Eksani/ Humas).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *