BOYOLALI — Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 1109 Boyolali menggelar renungan ulang janji HUT Pramuka ke 59 di Lapangan SMKN 1 Mojosongo, Kamis (13/8/2020) malam. Kegiatan ini dihadiri Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, dan para Wakil Ketua beserta Andalan Kwarcab Boyolali.

Pandemi Covid-19 membuat upacara ulang janji HUT Pramuka digelar secara sederhana dan terbatas. Bahkan upacara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, face shield dan menjaga jarak.

Perayaan HUT Pramuka pada tahun ini bertema “Ikut membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara” . Dalam Sambutannya Ketua Kwarcab Boyolali, Mengatakan, “Perayaan HUT Pramuka Tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, Pada tahun ini bangsa indonesia sedang mengalami ujian berupa pandemi covid-19, Oleh sebab itu anggota pramuka harus bisa menjadi contoh dan diteladani, bagaimana di dalam mengimplementasi kehidupan saat ini yang harus mengedepankan protokol kesehatan, kita diwajibkan untuk senantiasa cuci tangan pakai sabun, kita harus menggunakan masker dan harus dihindari kerumunan massa,” Ujar Supana, yang juga menjabat sebagai Staff Ahli Bupati Boyolali, Seno Samodro.

Sementara itu Sekretaris Kwarcab Boyolali, Toto Subagyo, Menjelaskan, “Kita semua yakin bahwa pramuka menjadi garda yang terdepan itu adalah wajib, artinya pramuka harus senantiasa berbuat dan menjadi contoh untuk rekan rekan yang lain, utamanya pada masyarakat sehingga betul betul mematuhi apa yang disampaikan pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan pada pandemi ini, selanjutnya kita berharap bahwa pramuka boyolali tidak diam, kita bergerak bersama masyarakat, bergerak bersama Pemrintah Boyolali, marilah kita senantiasa mengurangi resiko penularan covid-19, bahkan harus kita hentikan”, Ungkapnya.

Ketua Kwarcab Boyolali, Supana (tengah) berfoto bersama Wakil Ketua serta Andalan usai Upacara Renungan Ulang Janji HUT Pramuka ke 59 di Lapangan SMKN 1 Mojosongo, Kamis (13/8/2020) malam.

Rencananya puncak HUT Pramuka ke-59 di Kwarcab Boyolali akan digelar besok pagi (Jum’at hari ini) di Kwarcab Boyolali, Kemiri, Mojosongo, Boyolali mulai Pukul 08.00 WIB, Namun dengan peserta dan undangan terbatas sesuai Protokol Kesehatan. Selamat HUT Pramuka. (Eksani/ Humas).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *